Swab Antigen

Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo setiap hari menggelar pemeriksaan swab antigen untuk warga balik dari mudik. Sejak 16-24 Mei 2021, terdapat 274 warga sudah diperiksa dengan hasil negatif Covid-19.

Kepala UPTD Puskesmas Limo, Winarni Naweng Triwulan mengatakan, pihaknya berkomitmen melakukan upaya perlindungan sejak dini. Bahkan, pemeriksaan swab antigen yang dilakukan olehnya menggunakan metode jemput bola di setiap kelurahan.

“Kami langsung berkoordinasi dengan RT-RW maupun Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) untuk menghimpun data warga balik dari mudik. Alhamdulillah, semuanya negatif,” kata Naweng kepada berita.depok.go.id, Jumat (28/05/21).

Dikatakannya, pemeriksaan Covid-19 untuk warga balik dari mudik ini juga diperpanjang hingga 31 Mei 2021. Untuk lokasi tes digelar di kantor Kecamatan Limo.

Dirinya menambahkan, pemeriksaan swab antigen selalu melibatkan unsur Tiga Pilar, yaitu pemerintah, Polri dan TNI di wilayah. Hal tersebut menjadi upaya untuk menekan penyebaran Covid-19  di wilayah Kecamatan Limo.

“Sampai saat ini warga balik dari mudik yang datang untuk tes Covid-19 ini cukup banyak. Kebanyakan mereka juga telah melakukan swab secara mandiri,” tutupnya. (dha)