Plaza Transit Mahakam

Kastara.ID, Jakarta – Proges pembangunan Plaza Transit Mahakam di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, sudah mencapai 83 persen.

PT MRT Jakarta menargetkan pembangunan rampung pada September 2022.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William P Sabandar mengatakan, pengelolaan proyek pembangunan dilaksanakan oleh PT Integrasi Transportasi Jakarta (ITJ). Pengerjaan dilaksanakan sejak tahun 2021 lalu.

“Plaza Transit Mahakam dirancang untuk mengoptimalisasi badan jalan dan ruang terbuka hijau sebagai ruang transit pada kawasan,” ujar William, Ahad (29/5).

Dilanjutkan William, Plaza Transit Jalan Mahakam merupakan bagian dari pengembangan kawasan Transit Oriented Development (TOD) Blok M yang tepat berada di Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan yang memiliki luas lebih kurang 1.752 meter persegi.

William menjelaskan, pembangunan Plaza Transit Mahakam sebagai solusi penataan melalui proses aktivasi kawasan sebagai pusat kuliner yang tertata dan menarik. Kemudian pembangunan juga berdampak penataan jalan sebagai area alur pejalan kaki dan fungsi penunjangnya sebagai shared street.

Overall progressnya sudah sekitar 83 persen. Target penyelesaian, September 2022,” tandasnya. (hop)