HBKB

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan kembali akan menyelenggarakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari pada Ahad (30/6) besok.

Pelaksanaan HBKB tersebut akan menutup akses kendaraan bermotor yang akan melalui JLNT Antasari sepanjang kurang lebih 4,6 kilometer.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, Suku Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk-spanduk pemberitahuan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, saat kegiatan berlangsung pihaknya akan mengerahkan sebanyak 43 personel untuk mengatur arus lalu lintas berkaitan dengan penutupan JLNT Antasari. Selain itu, juga akan dikerahkan mobil derek untuk memastikan bahu jalan tidak digunakan untuk parkir kendaraan

“JLNT Antasari kita tutup dari kendaraan bermotor mulai pukul 04.00 sampai 12.00,” ujarnya, Sabtu (29/6).

Christianto menjelaskan, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan HBKB nantinya juga akan dipasang pembatas untuk memisahkan jalur pesepeda dan pejalan kaki.

“Kita ingin semua yang beraktivitas atau berolahraga di arena HBKB merasa nyaman,” terangnya.

Ia juga meminta agar para pengendara untuk mengikuti arahan petugas di lapangan yang telah disiagakan di 12 titik lokasi serta mengutamakan keselamatan berkendara.

“Bagi pengendara yang masih bingung silakan bertanya kepada petugas di lapangan agar bisa mendapatkan arahan lebih lanjut,” tandasnya. (hop)