Beranda Headline Berita Ahok Puji Anies Telah Membuat Kebijakan Memperbaiki Jakarta

Ahok Puji Anies Telah Membuat Kebijakan Memperbaiki Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok angkat bicara terkait kondisi DKI Jakarta saat ini. Ahok menyebut kondisi ibukota saat ini sudah semakin bagus. Hal ini diungkapkan Ahok saat live di akun Instagram @kickandyshow (28/6).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mencontohkan kondisi Jalan Sudirman dan Thamrin yang semakin bagus. Jalan protokol ibukota itu semakin lebar. Ahok mengatakan kondisi tersebut sesuai dengan apa yang telah didesain saat dirinya masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Ahok mengatakan, setiap hari dirinya berangkat dari rumahnya ke kantor Pertamina di kawasan Gambir melewati Kebayoran. Ia pun memberikan pujian terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menurutnya telah membuat kebijakan yang memperbaiki kondisi Jakarta.

Salah satu yang juga dipuji Ahok adalah kebijakan revitalisasi sisi selatan kawasan Monumen Nasional (Monas). Meskipun hal itu dilakukan dengan menebang pohon di kawasan tersebut. Menurutnya saat ini upacara bisa langsung menghadap monumen, berbeda dengan sebelum revitalisasi yang tersembunyi. Ahok bahkan menyamakan Monas dengan tempat upacara yang terdapat di ibukota Amerika Serikat, Washington DC.

Ahok resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 14 November 2014 menggantikan Joko Widodo yang terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia. Sebelumnya sejak 15 Oktober 2012 Ahok menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur Joko Widodo. Selama menjabat, Ahok terkenal dengan cara bicara yang meledak-ledak.

Ahok sempat mendekam di balik jeruji besi Mako Brimob, Depok, akibat tersangkut kasus penghinaan agama. Saat mengunjungi Kepulauan Seribu pada September 2016, Ahok sempat berpidato sambil menyitir Al Quran Surat Al Maidah ayat 51. Pidato tersebut dinilai telah menyinggung umat Islam. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 9 Mei 2017, memvonis Ahok hukuman dua tahun penjara akibat kasus tersebut. (ant)

- Advertisement -

TERBARU

Ariza Pastikan Ketahanan Pangan Terus Berjalan di Tengah Pandemi

Kastara.ID, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya menjaga ketahanan pangan. Seperti menghasilkan sendiri benih padi serta memberikan bantuan dan pembinaan kepada para...