Headline

Kunjungan Kerja Legislator Kota Sukabumi ke DPRD DKI

Kastara.ID, Jakarta – Anggota dewan dari Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (29/6), melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta. Mereka ingin mempelajari soal mekanisme agenda kerja Badan Musyawarah (Bamus) dan sistem pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) di Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Wawan Juanda mengatakan, pihaknya ingin mengadopsi proses penjadwalan agenda kerja Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD DKI Jakarta yang menurutnya sangat fleksibel tanpa menggelar sidang paripurna.

“Kita akan adopsi mekanisme agenda kinerja Bamus DPRD DKI. Terutama mengenai pembatalan agenda yang cukup dilakukan melalui rapat Bamus untuk penjadwalan ulang,” ujarnya.

Wawan menambahkan, pihaknya juga mendapat masukan soal mekanisme pengelolaan dan pemberian CSR guna mencegah adanya duplikasi pemberian anggaran CSR dengan program pemerintah daerah.

“Saat pemberian CSR ini kita menghindari ada kesamaan dengan program pemerintah, hal ini juga akan kita adopsi dari DKI seperti apa,” ungkap Wawan.

Anggota DPRD DKI Jakarta Hasan Basri Umar menjelaskan, pihaknya bersama eksekutif saat ini sedang menggodok rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan. Menurutnya, raperda ini bakal mengatur pengelolaan dan pemberian anggaran CSR secara komprehensif di DKI Jakarta.

“Sekarang kita sedang menyiapkan regulasinya. Tentunya, ini bisa juga dipelajari DPRD daerah lain jika pembahasannya sudah rampung,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…