Bansos

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 300 kilogram telur ayam bantuan sosial (Bansos) dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Balai Rakyat Sukmajaya, Kota Depok, telah membusuk. Tumpukan telur busuk yang menyebarkan aroma tak sedap itu dimusnahkan Kantor Pos Depok di halaman Balai Rakyat Sukmajaya, Kota Depok, sebagai penanggung jawab penyaluran.

Di sela pertemuan dengan Wali Kota Depok (29/6), Tajudin Tabri mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Gubernur Jawa Barat untuk Wilayah Kota Depok 300 Kg telur busuk dimusnahkan oleh pihak kantor pos selaku pendistribusian di Depok.

Wakil Ketua DPRD Depok dari Golkar ini angkat bicara dan sangat prihatin Bansos untuk warga Depok berupa telur tidak dapat disalurkan ke pihak yang berhak, karena busuk dan menimbulkan bau tidak sedap sehingga dimusnahkan.

“Saya nanti akan memberi masukan kepada dapil kita, melalui wakilnya di sana tingkat I Jawa Barat tolong di ubah aturan bansosnya,” tegas Tajudin.

Dirinya berharap bansos itu berupa uang tunai, jadi tepat sasaran. Soal data, nantinya bisa kerja sama dengan Dinas Sosial Depok. Sebagai contoh di Depok untuk bansos diberikan uang sebesar 250.000 ribu rupiah per Kepala Keluarga. Nantinya terserah mereka untuk beli sembako. (*)