Isoman

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) rutin memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada warga terdampak Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Semua itu untuk memenuhi kebutuhan mereka selama masa karantina.

“Kami berikan dukungan kepada keluarganya dan menyerahkan sembako untuk kebutuhan selama isolasi mandiri,” kata Lurah PGS, Supriyatun yang dilansir situs resmi Pemkot Depok, Selasa (29/6).

Dikatakan Supriyatun, pihaknya juga melakukan pemantauan dan pengawasan melalui telepon. Setiap dua hari, sambungnya, pihak kelurahan menghubungi dan mengingatkan mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama isolasi mandiri.

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Terutama, di sekitar lingkungan yang terdapat kasus konfirmasi aktif.

“Penyemprotan disinfektan terus kami lakukan bersama Satuan Tugas (Satgas) di tingkat RW, khususnya di sekitar rumah warga terkonfirmasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan virus Corona,” ucapnya.

Supriyatun menambahkan, pihaknya juga terus bersinergi dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas PGS. Sebab pendampingan medis tetap dilakukan oleh Puskesmas setempat. (dha)