Tempat Tidur

Kastara.ID, Depok – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mendapatkan bantuan berupa tempat tidur untuk pasien dari pengusaha alat kesehatan (Alkes) di Depok. Berawal dari WhatsApp, di mana Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Depok Zamrowi mengatakan di whatsaap-nya butuh bantuan tempat tidur di RSUD Kota Depok. Spontanitas itu pun disambut dengan baik.

Dalam penyerahan tempat tidur ini diwakili oleh Dudi Miraz dan Lienda Ratna Nurdianny selaku Ketua Divisi Pencegahan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, serta dari Disdagin Zamrowi untuk diserahkan ke RSUD Kota Depok. Penyerahan berlangsung di Kantor Dekranasda, Selasa (29/6).

Zamrowi sangat berterima kasih kepada pengusaha alat kesehatan yang ada di Depok, sudah berkomitmen untuk membantu masyarakat Depok yang terkena pandemi Covid-19 yang sekarang dirawat di RSUD Kota Depok.

“Untuk tempat tidur sangat dibutuhkan bagi pasien RSUD Depok mengingat kebutuhan tempat tidur ini sangat mendesak dikarenakan yang terpapar sangat banyak. Hampir semua tempat tidur sudah penuh terisi,” kata Zamrowi.

Total yang diterima berjumlah 17 tempat tidur. Sebagian sudah dikirim dan kemungkinan ada lagi yang menyusul untuk memberikan alat kesehatan, baik berupa masker atau antiseptik pembersih tangan (hand sanitizer.

Sementara Dudi Miraz selaku Ketua Divisi Pencegahan Penanganan Covid-19 mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya bantuan tempat tidur untuk pasien di RSUD Depok. “Padahal mintanya tempat tidur yang sederhana, ternyata diberi tempat tidur yang bagus,” jelas Dudi.

Dudi berharap, semoga para pengusaha yang berada di Kota Depok tergugah hatinya untuk menyumbangkan untuk kebutuhan RSUD Depok bisa tercukupi yang sampai saat ini masih butuh 19 tempat tidur lagi.

Dudi mengimbau warga Depok selalu menjaga kebersihan, terutama buat diri sendiri dan keluarga. “Sayangilah keluarga kita dari bahaya pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (*)