Tabung Oksigen

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Bina Marga DKI Jakarta turut berkolaborasi untuk membantu pengangkutan ratusan tabung oksigen dari produsen ke rumah sakit-rumah sakit di Ibukota maupun sebaliknya.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, sebanyak empat dump truck dikerahkan untuk membantu pengangkutan tabung oksigen dari pabrik produsen di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duren Sawit, RSUD Budhi Asih, RSUD Jati Padang, RSUD Cempaka Putih, dan RSUD Kramat Jati.

“Ada 24 personel yang kami kerahkan. Mereka terbagi dalam dua sif siang dan malam dengan masing-masing sif sebanyak 12 personel,” ujarnya, Selasa (29/5).

Hari merinci, pada 27 Juni 2021 pihaknya membantu pengangkutan 50 tabung berukuran 6 m3 dan di 28 Juni sebanyak 50 tabung berukuran 6 m3.

“Untuk hari ini kami sudah mendistribusikan 120 tabung oksigen ukuran 6 m3 dan 37 tabung berukuran 1 m3. Kemudian, masih on progres rencananya sebanyak 100 tabung ke RSUD Kramat Jati,” terangnya

Hari menjelaskan, kendaraan pengangkut dari Dinas Bina Marga juga bersiaga di rumah sakit. Sehingga saat ada tabung kosong bisa segera diangkut untuk diisi kembali kemudian diantar lagi ke rumah sakit.

“Kami ingin ikut membantu memastikan tidak ada kendala suplai tabung oksigen ke rumah sakit-rumah sakit yang belakangan ini meningkat kebutuhannya. Sehingga pelayanan kesehatan di Jakarta bisa tetap optimal,” tandasnya. (hop)