Depok

Kastara.ID, Depok – SMKN 1 Depok melepas angkatan ke-17 sebanyak 427 siswa di Gedung Pertemuan Bagas Raya, Jalan Raya Bogor, Cibinong (29/6). Hadir Kepala SMKN 2 Sawangan Depok Yudi Hernawan. Kepala SMKN 1 Depok, Lusi Triana mengatakan, dari 427 siswa yang mengikuti prosesi wisuda berasal dari enam program keahlian.

“Siswa yang wisuda berasal dari enam program keahlian, yaitu TKR, TBSM, RPL, multimedia, perhotelan, dan akuntansi,” kata Kepala SMKN 1 Depok.

Masih kata Kepala SMKN 1, pasca wisuda siswa-siswi SMKN 1 Depok tercatat ada yang masuk kuliah ke perguruan tinggi negeri maupun swasta ternama, atau bekerja di perusahaan, maupun melakukan wirausaha sesuai keahliahnya masing-masing.

Lusi juga berpesan kepada anak didiknya agar ilmu dan keterampilan yang didapat bisa bermanfaat bagi siswa dalam menjalani langkah kehidupan ke depannya.

“Harapan untuk siswa didiknya tentunya bisa mencapai apa yang dicita-citakan, seperti kuliah di perguruan tinggi, bekerja di perusahaan yang diimpikan, dan juga berharap membuka peluang untuk wirausaha yang seusai dengan apa yang diminati,” jelasnya.

SMKN 1 Depok berlokasi di Jalan Bhakti Suci No. 100, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMKN 2 Sawangan mangatakan, para siswa diharapkan selalu manjaga silaturahmi dengan satu angkatannya dan menjunjung tinggi solidaritas sesama kawan saat bersekolah dahulu, serta menjaga nama baik sekolahnya. (*)