Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 di Taman Agro Wisata Cilangkap, Jalan Raya Cilangkap, RT 06/01, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

Acara yang dihadiri 1.000 anak tingkat PAUD, SD, SMP, berkebutuhan khusus hingga sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta ini berlangsung meriah.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, tahun ini peringatan HAN tingkat provinsi dibuat lebih berbeda karena digelar di lokasi outdoor.

“DKI Jakarta banyak ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat hiburan atau edukasi masyarakat,” ujarnya, Sabtu (29/7).

Widyastuti mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berperan aktif atas perolehan prestasi DKI Jakarta sebagai Provinsi Layak Anak.

Prestasi tersebut dinilai dapat diraih berkat sinergisitas yang baik mulai dari tingkat RT hingga provinsi dengan membuat forum untuk menanggulangi kekerasan terhadap anak.

“Kita akan pertahankan dan tingkatkan terus perlindungan dan pendidikan pada anak-anak,” ucapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Rizky Hamid menjelaskan, acara ini dihelat dengan beberapa kegiatan menarik.

Di antaranya lomba mewarnai, melukis, menulis essai, belajar menanam secara hidroponik dan lainnya

Rizky menambahkan, dalam acara ini juga sekaligus dilakukan penyematan predikat Bunda Forum Anak Jakarta kepada Mirdiyanti Heru Budi Hartono.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi maksimal. Sehingga peringatan HAN terasa sangat meriah,” tandasnya. (hop)