COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), Syaiful Jihad, mengapresiasi program internet untuk semua atau JakWIFi yang diluncurkan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Jumat (28/8).

Program ini untuk memberikan kemudahan mengakses internet bagi warga ibu kota, menuju standar pelayanan kota berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

“Kami mengapresiasi langkah jajaran Pemprov DKI Jakarta yang cepat merespons kebutuhan warga,” ujar Syaiful Jihad.

Ia mengungkapkan, program internet untuk semua sangat membantu proses belajar mengajar anak-anak di Jakarta yang saat ini mengikuti proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) karena kondisi pandemi COVID 19.

Selain itu, jaringan internet gratis ini juga dapat dimanfaatkan penggiat UKM untuk mempromosikan produk usaha mereka melalui sistem marketing online.

“Jadi, program JakWIFI patut didukung untuk memberikan kemudahan bagi seluruh warga ibukota,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan, agar warga tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak saat berada di lokasi atau titik yang tersedia layanan internet gratis.

Untuk diketahui, saat ini, tersedia 4.956 titik akses yang sedang ditingkatkan kapasitasnya secara bertahap. Perluasan penyediaan akses internet ini ditargetkan lebih dari 9.000 titik akses selama dua bulan ke depan. (hop)