Kastara.ID, Bandar Lampung – Belakangan di Kota Bandar Lampung marak terjadi tawuran atau perkelahian antar kelompok remaja (gangster) yang kebetulan menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor) dalam aksinya. Berbagai peristiwa tersebut menyebabkan menjadi buruknya citra para bikers, klub, maupun komunitas motor.

Dalam rangka menghapus stigma negatif tersebut, Dinas Pariwisata Provinsi Lampung menggandeng Forum Sunmori Lampung yang member atau anggota klub di dalamnya memang banyak yang berusia remaja dan pelajar. Forum tersebut menggagas giat yang bertajuk “Sunmorgab & Festival Parekraf Lampung.”

“Kebetulan memang sedang ada agenda Festival Parekraf Lampung. Kami sangat antusias sekali saat diajak koordinasi, tidak hanya sekadar meramaikan Festival Parekraf Lampung tapi kami juga diajak giat aksi yang positif di sini. Cocok sekali untuk membuktikan pada masyarakat bahwa bikers itu berbeda sekali dengan genk bermotor. Karena banyak juga komunitas motor yang tiap giatnya sangat positif bahkan ikut aktif mengangkat pariwisata lokal melalui media sosialnya masing-masing,” terang Bro Agus Docil selaku Koordinator Forum Sunmori Lampung.

Melibatkan 24 klub atau komunitas yang tergabung di FSL seperti Team Goodboy, My Truefriend, BSC, dan lainnya. Bahkan hadir juga dari HDCI, KNC Lampung, Modern Vespa addict Lampung ikut riding guyub bersama. Tidak hanya itu giat ini berkolaborasi juga dengan 46 peserta calon Muli Mekhanai yang akan terpilih di 2023.

Kegiatan ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Bobby Irawan serta dihadiri Lulu Zahrani, runner up Putri Indonesia Pariwisata 2023. Lulu juga ikut serta rolling city bersama 500 bikers sunmori.

“Dari sebelum safety rolling city thunder dimulai, kami mendapatkan pengarahan safety riding dari pihak kepolisian dan mendapat pengawalan langsung dari mereka. Yang bikin asik seru nih kami dapat boncengers 46 calon Muli Mekhanai 2023 yang cantik-cantik, dari tikum menuju lokasi venue akhir untuk dilanjut menanam pohon di seputaran area komplek stadion PKOR Wayhalim dan dilanjut fun games serta bagi-bagi doorprize. Fun menarik positif dan bergizilah pokoknya giat hari ini. Semoga opini-opini miring masyarakat dapat memudar untuk kami para bikers yang sangat berbeda jauh dengan aktivitas gangster,” pungkas Bro Prass Team Good Boy/234SC. (lan)