Batu Pertama

Kastara.ID, Jakarta – Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penandatangan pengembangan kerja sama dengan empat mitra operator bus sedang dan besar, di Depo Utama PT Transjakarta, Jl Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur.

Empat mitra operator bus tersebut adalah Koperasi Angkutan Lintas Bis Madya (Koantas Bima), Koperasi Pengemudi Angkutan Mikrobus DKI Jakarta (Kopami Jaya), PT Bianglala Metropolitan, dan PT Bayu Holong Persada.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, pengembangan kerja sama ini untuk meningkatkan pelayanan transportasi angkutan umum dengan sistem terintegrasi sekaligus memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk menggunakan angkutan umum.

Dia mengungkapkan, saat ini jumlah penumpang Transjakarta mengalami peningkatan dari 702 ribu menjadi 937 ribu per hari.

“Ini sebuah kerja keras, kerja sama Transjakarta dan para pelaku transportasi di Jakarta harus menjadi pelayan bersama untuk transportasi Jakarta,” ujar Agung, Selasa (29/10).

Agung berharap, kolaborasi dengan para mitra operator bus bisa terus berkembang dan meluas agar dapat melayani satu juta pelanggan.

“Semoga operator yang lain akan ikut bergabung menjadi satu, berkolaborasi melayani warga,” tandasnya. (hop)