Beranda Headline Berita Inilah Tokoh dan Lembaga Peraih Jakarta Youth Award Tahun 2020

Inilah Tokoh dan Lembaga Peraih Jakarta Youth Award Tahun 2020

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 11 tokoh dan lembaga yang dinilai mampu menginspirasi generasi muda dianugerahi Jakarta Youth Award Tahun 2020 yang diinisiasi oleh Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta.

Jakarta Youth Award yang diselenggarakan untuk kali kesepuluh ini diberikan kepada Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) Novita Dewi, Ketua Koni DKI Jakarta Laksma TNI (Purn) Djamhuron P Wibowo, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, Anggota Komisi III DPR Habiburokhman, anggota DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino, Ikatan Dokter Indonesia, dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia.

Ketua Panitia Seleksi Jakarta Youth Award 2020 Ahmad Sulhy Helmany mengatakan, anugerah Jakarta Youth Award Tahun 2020 ini berdasarkan kriteria memiliki komitmen yang jelas dalam profesi masing-masing dan secara ikhlas memberikan sumbangsih terbaik, khususnya DKI Jakarta.

“Mereka juga kami nilai secara konsisten dan pemahaman yang mendalam di bidang atau profesinya masing-masing berkontribusi dalam pembangunan di DKI Jakarta. Kemudian secara konsekuen rela memegang amanah tugas dan tanggung jawab di pundaknya yang secara kontinyu dan berani mempertahankan ide, gagasan, serta gerakan nyata,” ujarnya, Kamis (29/10).

Menurutnya, panitia telah melakukan tahapan kajian, verifikasi, dan penilaian sebelum memberikan anugerah Jakarta Youth Award.

“Prosesnya berjalan mulai dari Juli sampai Oktober 2020. Kami melakukan kajian atas pernyataan di beberapa media online dan metode survei hingga terpilih 11 tokoh dan lembaga yang layak memenuhi kriteria mendapatkan Jakarta Youth Award 2020,” terangnya.

Sementara salah seorang tokoh peraih Jakarta Youth Award Tahun 2020 yang juga menjabat Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Juani Yusuf mengungkapkan, penghargaan ini semakin memotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Jakarta, terutama terkait tugas yang diemban saat ini.

“Saya akan berupaya maksimal mengatasi persoalan banjir di Jakarta. Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mencegah banjir, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di kali atau saluran air,” tandasnya.

Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta sendiri terdiri dari Himpunan Masyarakat untuk Kemanusiaan dan Keadilan (HUMANIKA Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Jakarta Public Service (JPS), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPPJ), Jakarta Monitoring Networking (JMN), Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM), dan Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ). (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Indonesia Didesak Izinkan Ganja untuk Kepentingan Medis

Kastara.ID, Jakarta - Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) telah menghapus ganja dari daftar obat-obatan berbahaya di dunia. Hal itu berdasarkan kebijakan...