HRS

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Front Pembela Islam (FPI) Azis Yanuar membenarkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor. Namun Azis membantah tuduhan HRS telah melarikan diri atau kabur. Azis mengatakan, HRS telah sehat, jadi sudah bisa meninggalkan rumah sakit.

Saat memberikan keterangan, Ahad (29/11), Azis menjelaskan, HRS meninggalkan RS Ummi pada Sabtu (28/11) malam. Hasil medical check-up menunjukkan HRS dalam kondisi bagus. Sehingga diperbolehkan pulang. Namun Azis enggan menjelaskan apakah HRS pulang ke rumahnya di Petamburan, Jakarta, atau ke tempat lain.

Sebelumnya beredar informasi pimpinan tertinggi FPI kabur dari RS Ummi, Bogor. Dalam pesan yang beredar melalui layanan pesan singkat whatsapp disebutkan HRS meninggalkan rumah sakit pada Sabtu (28/11) pukul 20.00 WIB. HRS dan keluarganya dikabarkan meninggalkan RS melalui pintu belakang yang merupakan gudang obat.

Petugas Humas Polresta Bogor Ipda Rachmat Gumilar membenarkan informasi tersebut. Hasil laporan security RS Ummi, HRS meninggalkan kamar tempat ia dirawat pada pukul 21.45 WIB.

Namun Rachmat mengaku tidak mendapat laporan kendaraan apa yang digunakan HRS saat meninggalkan rumah sakit. Menurutnya pihak Polresta masih menunggu informasi lebih lanjut terkait hal tersebut. (ant)