POSSI DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) DKI Jakarta mengirimkan atlet tangguh pada kejuaraan nasional selam nomor kolam di Surabaya, 2-5 Desember 2021. POSSI DKI Jakarta sangat yakin bakal menangguk prestasi gemilang.

Keyakinan itu bukan isapan jempol, sebab hampir seluruh atlet peraih medali pada PON XX Papua/2021 turut turun gelanggang. Selain itu, POSSI DKI Jakarta memboyong sejumlah atlet potensial yang dipersiapkan berlaga di PON XXI Sumut-Aceh/2024.

Di antara yang akan diturunkan pada nomor kolam ini adalah Alexander Damanik alias Alex. Mahasiswa berusia 21 tahun ini peraih dua medali emas dan satu perunggu. Adapun pada perhelatan Kasal Cup di Jakarta, 26-28 November 2021, Alex menyabet dua medali emas di nomor 3.000 meter dan 6.000 meter finswimming laut.

Sementara atlet jempolan POSSI DKI Jakarta lainnya yang akan turun kolam, Sersan Dua (L) Sheva Bima. Bintara Tentara Nasional Indonesia dari Angkatan Laut ini telah menyumbangkan dua medali perak dan satu emas pada PON XX Papua/2021. Sheva juga meraih medali emas di Kasal Cup, Jakarta, 26-28 November 2021.

Pada kejuaraan nasional selam nomor kolam di Surabaya, kali ini POSSI DKI Jakarta mengirimkan 27 atlet pilihan. Mereka terdiri dari atlet pemusatan latihan daerah dan beberapa atlet potensial.

“Mereka sengaja kami kirimkan ke Surabaya untuk mengikuti kejuaraan nasional. Selain untuk mempertajam catatan waktu juga menimba pengalaman bagi atlet muda,” ujar Rahayu Kawandari atau biasa disapa Popi, Kepala Pelatih POSSI DKI Jakarta, Senin (29/11). (wepe)