Mirdiyanti mengatakan, kegiatan menanam cabai ini merupakan salah satu program TP PKK DKI sejak Oktober 2022 hingga saat ini. Penanaman cabai ini juga dapat membantu menekan laju inflasi karena memperkuat ketahanan pangan keluarga.

“Hari ini kami kembali menanam cabai di Jakarta Barat sebagai penutup di akhir tahun 2023. Terima kasih semua pihak yang telah memfasilitasi tempat penanaman kali ini,” katanya di Pegadungan, Kalideres, Jumat (29/12).

Ia menuturkan, ke depan program menanam cabai akan dilanjutkan. Maka dari itu, jajaran kelurahan, TP PKK dan kelompok tani (poktan) diajak merawat dan menjaga tanaman cabai tersebut.

“Titip tanaman yang ditanam hari ini. Insya Allah tiga bulan lagi kita panen bersama,” ucapnya.

Ketua TP PKK Jakarta Barat, Lisniawati Uus menambahkan, jumlah cabai yang ditanam di wilayah Pegadungan mencapai 12.879 bibit dari Dinas KPKP DKI Jakarta dan Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta.

Di atas lahan 10.630 meter persegi ini tidak hanya tanaman cabai ditanam, melainkan tanaman lainnya seperti pepaya dan anggur.

Ia berharap, tanaman ini dapat tumbuh dengan subur dan menghasilkan buah cabai yang banyak. Sebab, tanaman akan tumbuh subur apabila dirawat dengan baik dan penuh kasih sayang.

“Ke depan, kamI akan menanam tanaman cabai lebih banyak lagi di lahan ini. Nantinya akan dirawat kelompok tani dan pengurus PKK kelurahan,” tandasnya. (hop)