Richard Mainaky

Kastara.id, Jakarta – Indonesia menurunkan tiga ganda campuran di India Terbuka 2018. Keikutsertaan mereka diiringi target tersendiri dari pelatihnya, Richard Mainaky untuk meraih gelar.

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi tiga ganda campuran yang mengusung nama Indonesia di ajang tersebut. Salah satunya diharapkan bisa jadi juara.

“Saya berharap mereka bisa menunjukkan peningkatan sebagai pasangan-pasangan baru, terutama Hafiz/Gloria,” tutur Richard kepada para wartawan di Jakarta, Selasa (30/1).

Richard mengatakan, mereka ini merupakan pasangan muda yang sedang naik-naiknya sehingga dirinya perlu mereka menunjukkan peningkatan. “Mereka memang harus dipaksa untuk meraih hasil maksimal, semifinal dan final, semoga juara,” tegasnya.

Menurut Richard, jika mereka sama-sama melewati lawannya di babak pertama, Ricky/Debby dan Praveen/Melati akan berhadapan di babak kedua. Richard pun ingin melihat bagaimana mereka akan menghadapi pertemuan tersebut jika skenario itu terwujud.

“Mereka jika bertemu di latihan kan ramai. Nah, ini bagaimana di pertandingan, khususnya Ricky. Kemarin dia sudah ada pengalaman di Indonesia Masters, nah kita lihat apakah ada perubahan tidak dan sampai di mana kemajuannya. Tidak ada ngalah-ngalahan walau perang saudara. Ini perlu untuk jangka panjang dan masa depan mereka juga,” pungkas Richard Mainaky. (nad)