Transjakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengalihkan sementara beberapa rute Transjakarta menyusul diberlakukannya penutupan jalur di kawasan Patung Arjuna Wiwaha ke arah Harmoni karena adanya aksi unjuk rasa.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, rute Transjakarta yang dialihkan yakni layanan GR 1 (Bundaran Senayan-Harmoni. Selama pengalihan rute ini, bus Transjakarta dari Bundaran Senayan Menara Thamrin hingga traffic light Bank Indonesia diarahkan berbelok ke kiri via Jalan Kebon Sirih.

Berikutnya bus Transjakarta dari traffic light Hotel Millenium diarahkan belok Kiri ke simpang Blok A lalu belok kanan via Jalan Fachrudin ke arah traffic light Harmoni kemudian belok kanan menuju Harmoni.

“Bus setop yang tidak melayani penumpang yakni Bank Indonesia, Sapta Pesona, Monas, dan RRI,” ujarnya, Kamis (30/1).

Nadia melanjutkan, pengalihan juga diberlakukan di rute Transjakarta (Harmoni-Bundaran Senayan). Bus Transjakarta dari traffic light Lion Air diarahkan belok kiri via Jalan Hasyim Ashari lalu lurus ke traffic light Holland Bakery kemudian belok Kiri via Jalan Cideng Timur ke traffic light Tarakan.

Bus selanjutnya diarahkan lurus ke kolong Flyover Jatibaru lalu belok kiri via Jalan Jati Baru Raya hingga traffic light Bank Indonesia kemudian belok kanan.

“Bus setop yang tidak melayani penumpang yakni Monas 1, Monas 2, Monas 3, Balai Kota, Bank Indonesia. Termasuk Koridor 1 (Blok M-Kota) juga dialihkan. Begitu juga sebaliknya,” katanya.

Ia meneruskan, layanan 1A (PIKā€“Balai kota) juga dialihkan lewat Gambir 2 lalu belok kiri ke arah Jalan Pejambon kemudian masuk halte Gambir 1, Juanda, dan Pecenongan. Pelayanan kembali normal dari halte bus Harmoni ke arah PIK. Sedangkan halte yang tidak dilalui yakni bus setop Balai Kota, bus stop Perpustakaan Nasional dan bus stop Monas.

“Layanan 5A (Kp Melayu-Grogol 1) dan sebaliknya juga dialihkan. Halte atau bus setop yg tidak dilalui dari arah Melayu yakni Monas dan Bank Indonesia,” tandasnya. (hop)