Esjepequote#577

Iwanesjepe

Apa kabarmu hari ini? 🔥😎 Baru saja kita menarik sedikit nafas lega, karena ancaman pandemi mulai reda, masalah baru mengintai lagi di depan mata. Kenaikan harga bbm, kenaikan ppn, besar kemungkinan juga akan ada kenaikan berbagai komoditi dan ongkos lainnya menyusul konflik dunia yang menjalar dampaknya ke Indonesia.

Kita seperti sedang berjalan dalam lorong yang panjang dan gelap, semakin ke dalam makin gulita saja.

Dalam situasi seperti ini mungkin banyak dari kita yang akan kehilangan semangat dan khawatir karena semakin terhimpit hidupnya, saya hanya ingin mencoba mengingatkan pada teman-teman, dan juga diri saya sendiri, bahwa biasanya, biasanya, ini adalah pertanda kita akan sampai di ujung kegelapan. Seperti orang bijak pernah berkata: “semakin gelap malam, semakin dekat kita pada pagi yang bermentari.”

Tetap semangat, tetap berusaha, ikhlas, dan tawakal. Seperti pesan Rasulullah SAW kepada Sayyidina Abu Bakar sahabatnya dalam peristiwa Gua Tsur, “Abu Bakar, jangan takut dan khawatir sesungguhnya Allah bersama kita.”

Semoga terang itu segera datang. Sementara itu, mari kita berpegang tangan, saling menguatkan. #bismillah

Salam dari Bogor

#iwanesjepe #sedangbelajar
#mesinketik #mesintik #typewriter #quotes #quotesindonesia #latahzan #quotesislami #sajak #puisi #bahasa ##esjepequote #fromthedeskofiwanesjepe #collage #collageart #collageswork #collageartist #collageinstagram #collageindonesia #collageoftheday #manualcollage #bogor #indonesia_photography