Headline

Soal Baju FPI di Tempat Teroris, PA 212: Bisa Dibeli di Mana Saja

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif ikut berkomentar terkait penemuan seragam Front Pembela Islam (FPI) dan Reuni Alumni 212 di lokasi penggerebekan teroris di Bekasi, Jawa Barat dan Condet, Jakarta Timur (29/3). Menurut Slamet, seragam tersebut dijual bebas sehingga siapa pun bisa memilikinya dengan mudah.

Saat memberikan keterangan (28/3), Slamet bahkan mengaku tidak mengetahui siapa pembuat kaos bertuliskan FPI dan Alumni 212 itu. Siapa juga yang menjualannya, Slamet tidak mengetahuinya.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, Densus 88 Antiteror telah menangkap empat terduga teroris di Condet dan Bekasi. Fadil menerangkan, saat dilakukan penggerebekan rumah terduga teroris berinisial HH di Condet, di temukan beberapa atribut FPI, termasuk kartu anggota atas nama yang bersangkutan.

Namun saat menggelar konferensi pers (29/3), Fadil eggan menjelaskan secara rinci tentang dugaan keterlibatan FPI dalam kegiatan terorisme. Fadil hanya menyebut semua barang-barang tersebut menjadi temuan yang akan didalami oleh Densus 88.

Fadil berjanji pihaknya bakal menyampaikan ke publik jika ditemukan indikasi keterlibatan FPI. Nantinya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus akan menginformasikan semua perkembangan pengungkapan kasus ini. Ditambah penjelasan secara lebih rinci dari Densus 88. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…