Kepala KPP Pratama Depok

Kastara.ID, Depok – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Depok Cimanggis menggelar bazar UMKM di Halaman KPP Pratama Depok Cimanggis selama 3 hari mulai dari 28-30 Maret 2021. Bazar tersebut dilakukan sebagai upaya menggairahkan kembali UMKM di Kota Depok.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Depok Sonny Agustinus mengatakan, bazar UMKM yang digelar menyediakan berbagai produk kuliner, craft, fashion dan sebagainya. Kegiatan itu dilakukan agar Wajib Pajak (WP) dapat melihat dan menikmati bazar tersebut sambil melaporkan SPT Tahuna-nya di kantor KPP Pratama Depok Cimanggis.

“KPP melayani pelaporan WP orang pribadi sampai 31 Maret, untuk menarik itu kami bekerjasama dengan komunitas UMKM Belimbing dan UMKM Depok lainnya sebanyak 24 UMKM, yang menyediakan produk kuliner, fashion dan scraft”, ucapnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (29/3).

Dikatakannya, bazar di kantor KPP Pratama juga membantu menghidupkan kembali UMKM yang sempat menurun selama pandemi. Besar harapannya UMKM di Depok akan semakin membaik.

“Peserta  bazar juga diberikan literasi penggunaan aplikasi MPajak yang data memudahkan UMKM dalam melakukan pencatatan omzet harian dan pembuatan kode biling secara mandiri. Aplikasi MPajak dapat diunduh gratis di Google Play Store,” tutupnya. (dha)