Ramadan

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meminta Perangkat Daerah (PD) terkait agar terus memantau pergerakan harga kebutuhan pokok jelang Ramadan 2022. Langkah tersebut demi mengantisipasi sejak jauh-jauh hari agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang, tanpa terbebani naiknya harga pangan atau kelangkaan barang.

“Saya imbau kepada perangkat daerah terkait agar terus memantau atau mengontrol harga-harga kebutuhan pokok di pasar agar tidak ada peningkatan inflasi,” ujarnya usai menghadiri High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok di Balai Kota Depok, yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (29/3).

Imam menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga akan melakukan upaya-upaya konkrit. Oleh karena itu, bersama Satgas Pangan Kota Depok, pihaknya akan melaksanakan sidak pasar maupun monitoring ketersediaan barang dan keterjangkauan harga ke salah satu pasar tradisional yang ada di Kota Depok.

Kendati begitu, Imam mengajak masyarakat Kota Depok tidak melakukan penimbunan barang kebutuhan pokok seperti minyak goreng. Dengan demikian, ketersediaan kebutuhan pokok tetap terjaga dan aman.

“Kita berharap agar tidak ada warga yang nimbun barang, sehingga tidak ada kenaikan harga dan barang menjadi langka,” tutupnya. (dha)