Lomba Minat Bakat dan Kreativitas Siswa

Kastara.ID, Depok – Lomba Minat Bakat dan Kreativitas Siswa tingkat Kota Depok Tahun 2022 resmi digelar. Kali ini lomba diikuti siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Ini kegiatan minat bakat dan kreativitas yaitu lomba-lomba yang luar biasa yang dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia Indonesia, khususnya anak-anak Kota Depok” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Kecamatan Pancoran Mas, yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (30/3).

Sri Utomo menyebutkan, terdapat tujuh mata lomba, enam untuk tingkat SD dan satu untuk SMP. Di antaranya Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Festival Lomba Literasi Nasional (FLS), Pasanggiri, Pentas PAI dan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia, Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI).

“Oleh karena itu, keluarkan kemampuan, bakat, adek-adekku semuanya yang ada di Kota Depok berikan yang terbaik untuk diri kita, keluarga kita dan juga Kota Depok,” ujarnya.

Sri menambahkan, lomba diadakan selama dua bulan yaitu Mei-Juni 2022. Dengan tujuan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Kami beharap perwakilan dari Kota Depok yang hadir pada hari ini maupun yang secara virtual, nanti ada yang mewakili Kota Depok di tingkat nasioanal, pasti bisa. Sudah banyak sekali adik-adik, anak-anakku dari Kota Depok yang menjuarai tingkat internasional,” tandasnya. (dha)