Baznas Bazis DKI Jalarta

Kastara.ID, Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis Provinsi DKI Jakarta mengajak warga untuk semakin meningkatkan kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) saat ini.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Luthfi Fathullah mengatakan, zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang ditunaikan sangat berguna untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan.

“Saat ini ada momentum Ramadan. Ayo kita berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujarnya (29/4).

Lutfi menjelaskan, Baznas Bazis DKI Jakarta juga menerima bantuan yang disalurkan oleh perusahaan dan perorangan guna membantu penanganan pandemi COVID-19.

“Total dana bantuan yang terkumpul dari perusahaan sekitar Rp 2,8 miliar lebih dan perorangan sekitar Rp 1 miliar. Kami juga menerima bantuan berupa 1 ton beras,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan yang diterima Baznas Bazis DKI Jakarta tersebut langsung disalurkan kepada lansia, penyandang disabilitas, guru mengaji, dan warga Jakarta yang terkena dampak pandemi COVID-19.

“Paket bantuan yang disalurkan berupa paket kebutuhan pangan yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan ikan dalam kaleng kemasan,” terang Luthfi.

Ia menambahkan, pihaknya juga memiliki program yang telah berjalan sejak setahun silam melalui aplikasi “bagipiring” yang dikhususkan guna membantu pemberian makan bagi lansia dan penyandang disabilitas di Jakarta.

“Pemberian makan lansia dan difabel ini telah berjalan sebelum pandemi COVID-19. Setiap hari, kami menyediakan makanan bagi lansia dan penyandang disabilitas yang kurang mampu,” tandasnya. (hop)