Kemkominfo

Kastara.ID, Depok – Upaya menambah pengetahuan dan wawasan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menjalin kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yaitu Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk ASN.

“Alhamdulillah, kami diberi kesempatan untuk ikut bergabung dalam kerja sama pelatihan bagi ASN. Pelatihan yang kemudian disebut Digital Talent Scholarship ini, menawarkan berbagai macam pelatihan peningkatan kapasitas ASN dan masyarakat,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono, usai rapat terkait kerja sama di Ruang Rapat Kemkominfo, Jakarta, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (29/4).

Dikatakan Sidik, kerja sama tersebut juga sesuai dengan misi pertama Kota Depok yaitu meningkatkan infrastruktur dan teknologi.

“Pelatihan ini jenisnya banyak dan dibutuhkan oleh ASN serta masyarakat. Dari sisi pembangunan, Pemkot butuh dan dari sisi masyarakat juga dibutuhkan,” terangnya.

Smentara Penanggung jawab Program Government Transformation Academy Kemkominfo, Hery Abdul Aziz mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan beberapa hal untuk pelatihan ASN seperti kurikulum materi, modul serta sosialisasi yang saat ini masih berjalan.

“Insya Allah kita mulai pelatihan ini bulan Juni 2021. Harapan kami, semua ASN bisa mendapat pelatihan yang sesuai serta mengaplikasikan di dalam pekerjaan,” tutupnya. (dha)