Kabid Humas

Kastara.ID, Jakarta – Polda Metro Jaya akan menyiapkan pengamanan untuk massa aksi baik dari elemen masyarakat maupun buruh yang hendak melakukan unjuk rasa, besok, Ahad (1/5).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, meskipun pihaknya tengah fokus pada arus mudik Lebaran 2022. Namun, akan tetap memberikan pelayanan dan pengamanan bagi massa yang akan melakukan demonstrasi.

“Saat ini jelang Lebaran kita fokus pada arus mudik, alangkah baiknya kegiatan ini (unjuk rasa) dicarikan di waktu yang tepat. Tapi Polda Metro siap untuk mengamankan,” kata Zulpan kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (30/4).

Lanjut Zulpan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan terkait unjuk rasa tersebut. Sedikitnya, ada 50 orang yang akan melakukan unjuk rasa.

“Ada (pemberitahuan) tapi tidak banyak hanya 50 orang,” sambungnya.

Ia lantas mengimbau kepada seluruh massa aksi yang hendak melakukan demonstrasi untuk menghargai adanya bulan suci Ramadan. Jangan sampai, aksi damai penyampaian aspirasi ternodai dengan tindakan anarkisme.

“Tentunya kami mengimbau kepada semua masyarakat agar juga menghormati bulan suci Ramadan ini, menyampaikan aspirasi pendapat pada dasarnya memang diperbolehkan,” tutup Zulpan. (ant)