Pasar Pagi Asemka

Kastara.ID, Jakarta – Dua hari jelang lebaran sejumlah pusat perbelanjaan dan pasar tradisional, semakin ramai dikunjungi pembeli. Salah satunya Pasar Pagi Asemka, Tambora, Jakarta Barat. Umumnya pengunjung pasar ini membeli busana anak dan asesoris wanita.

Pantauan pada Sabtu (30/4) siang, pengunjung tampak memenuhi lapak pedagang yang berada di selasar pasar hingga bawah flyover.

Sujatmiko (52), salah satu pedagang pakaian di kawasan ini mengatakan, jumlah pengunjung yang memburu pakaian di pasar ini memang lebih ramai saat semakin mendekati Idulfitri.

“Semakin dekat lebaran, pengunjung pasar ini tambah ramai. Umumnya, pembeli mencari pakaian anak serta aneka aksesoris,” kata Jatmiko, yang mengaku sudah lebih 17 tahun berdagang di kawasan ini.

Menurut dia, pembeli memburu pakian anak dan dewasa serta aksesoris, karena di sini harganya lebih murah ketimbang di mal.

“Pakiaian anak di sini harganya berkisar antara Rp 75.000 sampai 200.000,” ungkapnya.

Hal senada diutarakan Yayat (37) yang menjual aneka aksesoris, seperti kalung, gelang, jepitan hijab, dan rambut, tali pengikat masker, anting, dan lain lain.

“Alhamdulillah, dagangan saya banyak laku. Keuntungannya juga lumayan,” ujarnya, tanpa mau menyebutkan jumlah rupiah yang didapatnya.

Supriati (51), warga Tangerang Selatan, mengaku, berbelanja pakaian muslim untuk dua putrinya di pasar ini karena harganya lebih murah dan bisa tawar menawar juga.

“Meski harganya murah, tapi produknya bagus,” tandasnya. (hop)