Kastara.id, Yogjakarta – Tiga komunitas Datsun yaitu DGCI (Datsun GO+ Club Indonesia), KDGI (Komunitas Datsun GO/GO+ Indonesia), dan ODI (Old Datsun Indonesia) merayakan hari jadinya yang ke-3 dengan menggelar Datsun Rising Day di Sindu Kesuma Edupark, Yogyakarta beberapa pekan lalu (13/5).

Diikuti lebih dari 600 mobil dan sekitar 2.000 risers menunjukkan kecintaan mereka terhadap merek Datsun sekaligus membuktikan ikatan yang kuat antara komunitas Datsun di Indonesia. Kepercayaan diri dan kecintaan risers pada Datsun terlihat dari antusiasme mereka saat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan saling berbagi pengalaman satu sama lain seputar mobil mereka.

Tema ‘Dolan Jogja’ atau ‘Bermain di Jogja’ pada tahun ini diisi kegiatan yang menyenangkan dan bisa dinikmati risers dan keluarga. Datsun Rising Day adalah cara untuk merayakan pencapaian prinsupal Datsun sekaligus wujud terima kasih Datsun kepada para risers yang senantiasa mendukungnya.

“Melalui spirit dream, access, dan trust, Datsun tidak sekedar merealisasikan impian risers untuk memiliki mobil pertama, namun juga membuka jalinan persahabatan yang erat antara sesama pemilik Datsun di Indonesia,” ujar Head of Datsun Indonesia Indiani Hadiwidjaja dalam keterangan resminya.

Para risers juga dapat mengasah keterampilan di tantangan Fun City Rally dan Fun Driving Skills, atau memuaskan selera di bazaar kuliner dengan sederet truk makanan yang menyajikan beragam hidangan lezat. Untuk pengunjung wanita, Datsun menyediakan kelas tutorial make-up dan hijab, serta booth refleksi sedangkan anak-anak bisa bersenang-senang di Bouncy Castle dan atraksi Balance Wheel. (koes)