Jakcloth Bekasi

Kastara.ID, Jakarta – Polsek Bekasi Selatan membubarkan para pengunjung event Jakcloth Bekasi yang menimbulkan kerumunan. Masyarakat membanjiri lokasi tersebut karena menawarkan diskon besar-besaran.

“Jadi memang menimbukan kerumunan lantaran ada cuci gudang mulai tanggal 28 Mei-15 Juni 2021. Karena mau tutup, diskon yang diberikan itu 90 persen,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Iman Syafii, Ahad (30/5).

Iman menjelaskan, setidaknya ada 500 pengunjung yang memadati Jakcloth saat aparat kepolisian datang ke lokasi. Alhasil, polisi meminta pihak penyelenggara untuk menutup gerai dalam sementara waktu dan membubarkan pengunjung.

Tak hanya itu, polisi pun langsung memasang garis polisi untuk mencegah masuknya massa ke gerai tersebut. Sebab, para pengunjung masih kerap datang meskipun telah dibubarkan.

“Kita pasang garis polisi dan bubarkan pengunjung. Pihak manajemen Jakcloth juga sudah dipanggil untuk dimintai keterangannya. Pun, ketika dijaga masih terdapat massa yang datang ke sana,” tuturnya.

Pemberian diskon besar-besaran oleh pihak manajemen Jakcloth tersebut dilakukan jelang penutupan permanen cabang Jakcloth di seluruh Indonesia. Penutupan tersebut dilakukan karena imbas penjualan yang merosot di tengah pandemi. (ant)