BantenNews

Kastara.ID, Jakarta – Setelah dua putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangerap, masuk dalam bursa calon Wali Kota Surakarta, kini giliran menantu Jokowi, Bobby Afif Nasution masuk dalam bursa calon Wali Kota Medan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Suami Kahiyang Ayu itu dikabarkan menduduki peringkat teratas dalam bursa calon Wali Kota Medan.

Saat diminta komentarnya, Bobby membenarkan namanya masuk dalam bursa calon wali kota ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu. Bobby pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Meski demikian Bobby mengaku akan berkonsultasi dulu dengan keluarganya.

Sejumlah pihak menilai peluang Bobby untuk menjadi Wali Kota Medan sangat besar. Statusnya selaku menantu Presiden diyakini bakal sangat menguntungkan pencalonan Bobby. Namun sampai saat ini belum ada partai politik yang secara langsung menyatakan siap menjadi kendaraan Bobby untuk mengikuti ajang Pilkada 2020.

Sementara itu Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin menyatakan siap maju dalam pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Siti bahkan telah menyiapkan visi-misi untuk memajukan Tangsel.

Saat ini putri keempat dari pernikahan Ma’ruf Amin dan Siti Huriyah ini menjabat sebagai Kepala Sub-Direktorat Pembinaan Paham Keagamaan Penanganan Konflik, Kementerian Agama (Kemenag). Sedangkan suami Siti adalah M Rapsek Ali, politikus Partai Nasdem. (rya)