Warna-warni

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 101 foto karya fotografer dari berbagai media dipamerkan di lobi Nusantata 2 Gedung DPR. Foto yang dipamerkan adalah foto seputar kegiatan anggota DPR.

Pameran foto ‘Warna-warni’ yang dibuka oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo dihadiri oleh  Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto (Demokrat), Fadli Zon (Gerindra), Fahri Hamzah (eks PKS), Sekjen DPR RI Indra Iskandar, Kepala Biro Pemberitaan DPR RI YOI Hani Tahapari, dan lain-lain. Pameran akan berlangsung hingga 2 September 2019.

Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet mengaku tidak bisa bayangkan dirinya saat di depan para wartawan seperjuangan bahwa memotret itu sebagai suatu kecanggihan untuk mengungkap sebuah fakta; bahwa foto lebih banyak bicara dari pada kata-kata yang diucapkan.

Karena itu kepiawaian juru foto sangat menentukan angle, sisi dan pilihan obyek, sehingga foto lebih menarik, hidup, lebih banyak bicara dari kata-kata dimaksud. “Jadi, selamat untuk pameran foto ini, selamat untuk DPR RI semoga makin dekat di hati, dan rakyat makin sejahtera,” Bamsoet (29/8).

Dalam kesempatan itu Bamsoet berharap lima pimpinan DPR RI yang baru (2019-2024) yang dipastikan akan dipimpin oleh Puan Maharani (PDIP), Golkar, Gerindra, NasDem, dan PKB, tetap menjaga kekompakan agar dinamika politik Indoensia tetap kondusif.

“Saya sendiri tidak tahu menjadi apa ke depan, yang pasti tetap menjadi anggota DPR RI dari Golkar. Saya prediksi hanya akan ada satu, dua dan tiga fraksi yang akan menjadi oposisi di DPR RI. Meski berbeda semoga semuanya bertujuan sama untuk sejahterakan rakyat,” tegas Bamsoet.

Pimpinan DPR RI yang sekarang (Bambang Soesatyo, Fadli Zon, Agus Hermanto, Taufik Kurniawan, Fahri Hamzah) kata Bamsoet, tetap kompak. “DPR harus tetap kritis, terukur, dan kerja keras tanpa pandang waktu meski konfigurasi di DPR RI tak beda jauh dengan DPR yang sekarang,” ujarnya.

Bamsoet juga mengaku tidak tahu siapa saja yang akan menjadi menteri pemerintahan Jokowi–Ma’ruf Amin. Karena itu hak prerogatif Presiden Jokowi.

“Mbak Puan sebagai Ketua DPR RI dan pimpinan yang lain harus mampu menjaga kekompakan itu agar pemerintah bisa bekerja lebih baik dan nyaman untuk rakyat. Itulah tanggung jawab DPR RI,” jelasnya. (danu)