Sirojul Huda

Kastara.ID, Jakarta – Kalimat tasyakur (ucapan terima kasih, red) disampaikan atas bantuan, donasi, infaq, dan shodaqah kepada seluruh pihak atas lancarnya Santunan Yatim dan Dhuafa sekaligus memperingati Tahun Baru 1 Muharram 1442 Hijriyah. Santunan tersebut berlangsung di Masjid Jami’ Sirojul Huda, Jakarta, Ahad (30/8), pukul 10.00-11.30 WIB.

Menurut Ustadz Kamaluddin Pulungan, dalam santunan tersebut hadir 60 anak yatim dan 55 anak akan dibagikan door to door. Begitu juga dengan dhuafa untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Forum Kajian IISIP Jakarta atas segala hal sampai terlaksana kegiatan kami, bilkhusus akhina fillah Jie Ao, mabruk alaikum,” ujar Ustadz Kamaluddin Pulungan.

Di bagian akhir, Ustadz Kamaluddin berharap agar segala amal kebajikan dan bantuan donasi ini melimpahkan rahmat Allah SWT dan segala kebaikan buat semuanya. “Terima kasih, jazaakumulloh khoiron wa ahsanul jazaa,” imbuhnya.

Sementara salah satu pegiat Forum Kajian IISIP Jakarta, Dedy Maryadi, berharap semoga sedekah jariyahnya menjadi pemberat amal kebaikan kelak di akhirat.

Sebelumnya Dedy juga sempat mengajak rekan-rekan di grup kajian untuk ikut mendukung niat baik tersebut. “Ayo, sobat forum fastabiqul khairat. Bukan tanpa sengaja Allah hadirkan info di WAG ini. DIA memilih anggota forum ini untuk menjadi wasilahNya membantu anak-anak yatim binaan Ustadz Kamal di Muharram, bulan yang diistimewakan RasulNya,” katanya.

Sedangkan penggagas Forum Kajian IISIP Jakarta yang berdiri sejak tahun 2010, S. Dwiyanthoputra, bersyukur rekan-rekannya masih sempat berbagi. Ini menjadi kesempatan kesekian kalinya terlibat dalam kegiatan anak yatim di bawah asuhan Ustadz Kamaluddin Pulungan.

Menurutnya, beberapa rekan lainnya juga telah berdonasi langsung selain yang digalang Forum Kajian IISIP Jakarta. “Insya Allah santunannya jadi barokah buat anak yatim dan dhuafa, juga buat Ustadz Kamaludin Pulungan sekeluarga dan keluarga besar Forum Kajian IISIP Jakarta,” pungkasnya. (*)