Vaksin

Kastara.ID, Jakarta – Ketua DPR Puan Maharani memastikan komitmen bakal terus berbenah diri dalam peringatan lembaga tinggi yang dipimpinnya di HUT ke-76.

Sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR ini, ia memastikan, lembaga perwakilan rakyat yang dipimpinnya tidak akan berhenti melakukan berbagai perbaikan dalam meningkatkan berbagai kerja legislasi, pengawasan dan anggaran, sebagaimana diamanatkan konstitusi.

“Tak ada yang hal utama bagi DPR selain aspirasi rakyat. Di ulang tahun (HUT) ke-76 ini, DPR bakal terus berbenah diri dan terus belajar untuk mendengar, memahami dan menyalurkan aspirasi rakyat,” terang Puan dalam siaran pers tertulisnya di Jakarta, Senin (30/8).

Menurut Puan, masih terdapat berbagai kekurangan dari DPR dalam fungsinya sebagai penyalur aspirasi rakyat.

Karena itu, segala masukan dan kritik dari masyarakat akan menjadi pelecut DPR untuk bekerja lebih baik lagi.

“DPR dipilih langsung oleh rakyat. Maka masukan dan kritik dari rakyat yaitu vitamin buat kami untuk terus belajar menjadi penyambung lidah rakyat yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Putri dari Megawati ini mengimbau seluruh wakil rakyat agar mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat. Terlebih di era pandemi Covid-19 saat ini.

Ia pun menegaskan, dibutuhkan kerja yang tak kenal lelah oleh anggota DPR agar beban rakyat diringankan di masa sulit saat ini.

“Kami akan mengawasi setiap kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 agar semata-mata bertujuan untuk penyelamatan rakyat dari bencana kesehatan ini, bukan yang lain,” ujarnya.

Puan pun merangkul seluruh anggota DPR RI menjadikan HUT DPR ke-76 ini sebagai momentum untuk bergotong royong dan berbagi di tengah pandemi.

“Peringati HUT ke-76 DPR ini dengan bergotong-royong bersama rakyat yang sedang sulit,” ucapnya.

“Buka dapur-dapur umum, bagikan sembako, obat-obatan, vitamin dan semua yang bisa meringankan beban rakyat di saat pandemi ini,” pungkasnya. (rso)