Kastara.ID, Jakarta – Sejak peluncuran produk perdananya di Indonesia pada Maret 2021, Daiichi sebagai brand spesialis Car Seat asal Korea Selatan kini menjadi tolok ukur baru bagi para orang tua yang peduli pada keamanan dan kenyaman bagi sang buah hati.

Berbekal lebih dari 22 tahun pengalaman dibidangnya, Daiichi menguasai 47% penjualan car seat di negara asalnya, menduduki peringkat 1 berdasarkan Laporan Konsumen oleh Korean Broadcasting System, dan memperoleh ratusan hak paten, sertifikasi, serta penghargaan yang diakui baik secara domestik maupun internasional.

Menurut Brian (Overseas Department Team) selaku juru bicara Daiichi, Co., Ltd. untuk pasar Indonesia, car seat Daiichi di manufaktur langsung di Korea sehingga pihaknya menjamin kualitas yang lebih prima dibandingkan dengan car seat lain yang diproduksi di Tiongkok. “Selain itu, kami menjamin ketersediaan suku cadang seumur hidup kepada pelanggan yang telah membeli produk car seat Daiichi,” ungkapnya.

Diakui Brian, saat ini tantangan terbesar untuk pasar Indonesia adalah ketiadaan aturan resmi pemerintah untuk menggunakan car seat ketika berkendara dengan bayi atau anak. Namun demikian, tren penggunaan car seat semakin tinggi dikalangan masyarakat perkotaan karena selain mempertimbangkan faktor keamanan, membiasakan bayi atau si kecil untuk terbiasa duduk dengan tenang di car seat saat berkendara tentunya memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi ayah atau ibu yang mengendarai mobil.

“Kami mendapat banyak testimoni positif dari para pelanggan di Indonesia yang telah membeli dan terkejut saat bayi dan anaknya dapat tidur lelap dengan tenang saat berkendara. Hal ini yang membuat kami optimis bahwa jika penggunaan car seat menjadi suatu kewajiban di Indonesia, maka car seat Daiichi akan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia sebagaimana Daiichi telah membuktikan kualitasnya sebagai merek dagang car seat nomor 1 di pangsa pasar Korea,” ujar Brian.

Mengingat pemilihan car seat dipengaruhi oleh banyak faktor mulai dari harga, usia, tinggi, berat, lama pemakaian yang menyesuaikan tumbuh kembang anak, hingga hal teknis seperti mode instalasi car seat pada kendaraan, maka Daiichi senantiasa berkomitmen untuk berinovasi dan merespons beragam kebutuhan spesifik para pelanggan nya.

“Pada Desember 2022, Daiichi menjadi brand car seat Korea Selatan pertama dalam sejarah yang memperoleh sertifikasi i-size Eropa. Ini wujud nyata kiat kami untuk konsisten meningkatkan standar keamanan dan terus berinovasi dalam pengembangan produk car seat bersertifikasi i-size kedepannya. Di samping itu, kami senang bisa mengakomodasi kebutuhan para pelanggan kami akan keanekaragaman jenis produk car seat Daiichi sebagaimana kami telah berhasil menjual seluruh jenis car seat yang didistribusikan di pasar Indonesia,” tandasnya.

Beberapa lini produk andalan car seat Daiichi bisa jadi pilihan terbaik.

Onefix 360 (untuk bayi baru lahir hingga berat maksimal 18 kg), meruoakan sebuah car seat dengan fitur “kendali satu tangan” yang dapat berotasi 360 derajat dan memiliki desain ergonomis karena bayi dapat diletakan dengan posisi tidur. Untuk kenyamanan, busa car seat terbuat dari bahan urethane yang tebal sehingga efektif dalam meredam gaya benturan, sekaligus bertekstur kenyal sehingga si kecil merasa nyaman ketika berkendara jarak jauh. Selain itu, jok car seat terbuat dari 100% bahan katun organik yang sangat lembut dan aman bagi kulit bayi yang sensitif.

First7+Touchfix (untuk bayi baru lahir hingga berat maksimal 25 kg), menjadi
Car seat paling laris karena selain dapat dipasang di mobil menggunakan sabuk pengaman maupun ISOFIX, juga bisa dengan mudah disetel untuk posisi duduk hadap depan maupun belakang. Serupa dengan Onefix 360, jok car seat ini juga berbahan 100% katun organik dan dilengkapi dengan busa urethane untuk kenyamanan guna si buah hati.

Sedangkan Easy Carry (untuk usia 12 bulan hingga berat maksimal 20 kg) merupakan sebuah car seat inovatif Daiichi karena dapat dilipat hingga seukuran tas ransel dengan bobot hanya 3.8 kg. Tidak heran Easy Carry menjadi favorit bagi orang tua yang suka bepergian dengan anak karena dapat dipasang baik dari mobil, kendaraan umum hingga kursi pesawat. Meskipun kecil dan ringan, keamanan car seat ini terjamin karena sudah bersertifikat Eropa.

Sementara V-Guard Toddler/Junior (untuk usia 12 bulan hingga berat maksimal 35 kg) merupakan car seat dengan desain unik karena sandarannya dapat disetel melebar hingga 53 cm dan meninggi 74 cm sehingga dapat disesuaikan seiring dengan tumbuh kembang anak. Dengan bobot angkut hingga 35 kg, car seat ini memiliki masa guna yang terpanjang.

Selain lini produk car seat, Daiichi juga menyediakan produk esensial bayi dan anak lain seperti stroller (Smooz & Allee) untuk usia bayi baru lahir hingga berat 22 kg, gendongan bayi (Louis 3-in-1) yang memiliki fitur dudukan yang dapat diubah sesuai posisi dan tumbuh kembang anak, serta berbagai aksesoris produk car seat dan stroller lain nya. Untuk layanan pelanggan, purna jual, Daiichi menyediakan contact center di akun Instagram @daiichindonesia, atau melalui kontak WA: +6282124657115. (sla)