POS 2017

Kastara.id, Surabaya – PT Dyandra Promosindo kembali menggelar event tahunan industri otomotif di Surabaya. Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2017 ini menurut rencana akan diadakan di Grand City Surabaya, 1-5 November 2017. POS 2017 akan menyajikan jajaran produk terbaru dari merek passenger car mulai dari Chevrolet, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes Benz, Mitsubishi Motors, Suzuki, Tata Motor, Toyota, dan Wuling.

Tema yang diusung kali ini adalah Carnival, senada dengan tema Indonesia International Motor Show (IIMS). POS 2017 tidak hanya menghadirkan pameran, tetapi juga festival, kompetisi, hiburan, dan pesta yang akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung.

Tidak ketinggalan beragam acara pendukung turut memeriahkan gelaran POS 2017 mulai dari kompetisi, workshop, hingga konser musik. Pengunjung dapat merasakan sensasi mengendarai mobil balap mini di MiniGP Challenge dan menonton balapan para profesional dalam MiniGP Championship yang akan digelar di penghujung pameran.

Sementara kompetisi tahunan lain yang bisa diikuti para profesional dan dinikmati pengunjung pameran yakni Slalom & Gymkhana Competition yang digelar besama Zerotrip serta Stuntride Competition dari Indonesian Stuntride Assosiation (ISA).

POS 2017 juga akan menggaet industri pendukung otomotif lainnya dari spare part, audio, kaca film, GPS, hingga jok mobil seperti HD Windows Film, InCar, Pioneer, Prime DNA, Ring Diesel, Vast, dan masih banyak lainnya di Pavilion Aksesoris.

“Tahun ini kami ingin menghadirkan lebih banyak varian aksesoris dan menjadikan POS 2017 sebagai one stop shopping otomotif di Surabaya. Pengunjung tidak hanya akan dapat membeli mobil, namun juga sekaligus melengkapi dengan beragam kebutuhan tambahannya yang bisa didapatkan di Pavilion Aksesoris.” kata Tofani Lazuardi, Surabaya Branch Manager Dyandra Promosindo.

Dari dunia modifikasi, POS 2017 bekerja sama dengan tabloid Ototrend menyelenggarakan Oto Modification, yang merupakan lomba modifikasi motor yang akan diikuti modifikator dari seluruh Jawa Timur. Sedang kontes audio Mobile Sound Festival dari Bosmobil juga ikut menyemarakkan POS 2017.

Tidak hanya bagi penggemar otomotif saja, POS 2017 juga akan menghibur masyarakat umum, khususnya anak muda Surabaya dengan Oto Music Concert. Rencananya akan tampil band-band lokal serta nasional dari Kelompok Penerbang Roket, Barasuara, dan Float. Band-band tersebut akan memeriahkan gelaran POS 2017 di hari Jumat hingga Minggu.

Pengunjung yang membawa keluarga, terutama anak-anak dapat merasakan pengalaman berkendara sekaligus mendapatkan pembekalan berlalu lintas dari Satlantas Kota Surabaya di area Safety Riding Kids, dan acara test drive yang selalu hadir di setiap penyelenggaraan POS. POS 2017 dibuka pada pukul 11.00–21.30 WIB untuk tanggal 1 November 2017. Sedangkan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu dibuka mulai pukul 10.00–21.30 WIB.(koes)