Anjlok

Kastara.ID, Jakarta – Kereta Rel Listrik (KRL) tujuan Bekasi-Jakarta Kota dari arah Bekasi-Jakarta Kota yang anjlok di Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, tengah dalam proses evakuasi.

VP Corporate Communications KAI Commuter Anne Purba menyampaikan permohonan maaf atas kendala operasional perjalanan KRL KA 1481. Ia menyebut proses evakuasi membutuhkan waktu 5 jam.

“Selama kendala operasional dalam penanganan, KAI Commuter melaksanakan rekayasa pola operasi perjalanan KRL dengan pengaturan RL Loop Line dari arah Bogor tujuan Jatinegara perjalanan hanya sampai Stasiun Angke,” ungkap Anne dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/10).

“Sementara itu KRL dari arah Bekasi tujuan Jakarta Kota yang melalui Pasar Senen perjalanan hanya sampai Stasiun Kemayoran,” jelasnya.

Saat kejadian anjoknya KRL, kata Anne, penumpang di dalam gerbong hanya berjumlah 30 orang. Mereka juga telah dievakuasi ke stasiun dan seluruhnya berada dalam kondisi sehat dan aman.

Anne juga menyarankan agar para penumpang dapat mengakses aplikasi KRL Access untuk mengetahui posisi terkini KRL yang akan melintas di stasiun, termasuk untuk memantau kepadatan di sejumlah stasiun.

Selain itu, KAI Commuter mengimbau para pengguna KRL untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam kereta yang telah penuh.

“Para pengguna diimbau juga selalu mengikuti arahan dari petugas mengenai keselamatan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku di stasiun maupun KRL,” tukasnya. (hop)