Kastara.id, Bogor – Kapten tim nasional Boaz Salossa, terpaksa absen dalam latihan perdana timnas di Stadion Pakansari, Cibinong, kemarin (29/11). Boaz dikabarkan sedang tidak fit.

Usai menikmati libur selama tiga hari, para pemain timnas akan memulai latihan kembali dalam rangka persiapan menghadapi Vietnam pada leg pertama Semifinal Piala AFF 2016, pada 3 Desember mendatang. Kemarin skuat Garuda sudah mulai berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Stadion Pakansari dipilih oleh AFF karena dinilai paling memenuhi persyaratan secara akses maupun kapasitas. Sayangnya, pada latihan perdana kali ini, Boaz harus absen. Kondisi badan yang tidak dalam keadaan baik memaksa dia untuk tidak ikut latihan. Belum diketahui sakit apa, namun asisten pelatih Wolfgang Pikal telah memastikan kabar tersebut.

Menurut Pikal, Boci (Boaz Salossa) rencananya baru hari ini bergabung latihan. “Dia lagi muntah (sakit), saya tidak tahu sakit apa,” kata Pikal.

Pikal menambahkan sejauh ini baru Boaz saja yang izin tidak ikut latihan. Sementara pemain lain memastikan ikut serta. “Belum ada kabar (pemain lain),” katanya. (sit)