PKS

Kastara.ID, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengumumkan lambang partai yang baru. Pengumuman resmi dilakukan bersamaan dengan puncak acara Musyawarah Nasional (Munas) V PKS di Bandung, Jawa Barat (29/11).

Pada lambang yang baru, PKS masih mempertahankan logo dua bulan sabit mengapit bulir padi. Perbedaannya adalah, pada lambang sebelumnya logo bulan sabit mengapit padi berwarna emas dan berlatar belakangan hitam dengan tulisan “Partai Keadilan” berada di atas dan “Sejahtera” di bawah.

Sedangkan pada lambang baru, logo bulan sabit dan padi berwarna putih dengan latar belakang oranye. Bentuk lambang pun berubah dari semula segi empat atau kotak menjadi lingkaran. Tulisan PKS kini pindah berada di bawah logo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsy saat memberikan keterangan (29/11) menjelaskan, lambang baru PKS memiliki filosofi PKS tampil lebih segar, lebih dekat, dan terbuka untuk semua kalangan. Warna oranye melambangkan harapan dan semangat yang selalu optimis dan tetap muda. Sementara warna putih sebagai warna dasar logo memiliki makna filosofis yang menggambarkan ketulusan dan kesucian hati.

Pada kesempatan itu PKS juga memperkenalkan slogan “Bersama Melayani Rakyat” dengan tagline #PKSPelayanRakyat. Slogan ini menggantikan slogan lama yakni “Bersih, Peduli, Profesioal.” Slogan dan tagline tersebut akan digunakan selama lima tahun ke depan di bawah kepemimpinan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (ant)