Aladdin

Kastara.ID, Jakarta – Sutradara Aladdin, Guy Ritchie dan timnya telah menambahkan beberapa lagu baru dan beberapa karakter baru. Salah satunya adalah pelayan dan teman putri Jasmine yang bernama Dalia.

Berbicara tentang karakter baru tersebut ke Entertainment Weekly, artis pemeran Jasmine, Naomi Scott berkata: “Aladdin memiliki Genie dan Jasmine memiliki Dalia, dan ada jenis hubungan kakak-adik yang mereka miliki, di mana Dalia sangat peduli pada Jasmine.”

Aladdin

Aladdin juga dibintangi oleh Will Smith sebagai The Genie, Mena Massoud sebagai Aladdin, Marwan Kenzari (Murder on the Orient Express) sebagai Jafar, Navid Negahban (Homeland) sebagai sang Sultan penguasa Agrabah, Nasim Pedrad (Saturday Night Live) sebagai Dalia, pembantu setia dari Putri Jasmine, Billy Magnussen (Into the Woods) sebagai Pangeran Anders dan Numan Acar (Homeland) sebagai Hakim, tangan kanan Jafar.

Film live-action ini disutradarai oleh Guy Ritchie (Lock, Stock and Two Smoking Barrels, Rock’n’rolla) berdasarkan atas naskah yang ditulis oleh John August (Big Fish). Kisah versi baru ini akan mengambil inspirasi dari film animasinya serta kisah 1001 Malam dan tetap akan mempertahankan elemen musikal elemen dari film tahun 1992 tersebut. (cinemagz/nad)