Musim Penghujan

Kastara.ID, Jakarta – Satpol PP Jakarta Barat memastikan seluruh sarana dan prasarana (sarpras) dalam kondisi siap digunakan untuk menghadapi musim penghujan.

“Saya datang untuk memastikan semua sarana dan prasarana yang dimiliki Satpol PP Jakarta Barat betul-betul dapat berfungsi dan bisa digunakan terutama saat bencana banjir,” ujar Arifin, Kepala Satpol PP DKI Jakarta usai memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan di halaman kantor Wali Kota Jakarta Barat (29/12).

Dikatakan Arifin, sarana dan prasarana yang siap digunakan dalam menghadapi bencana banjir di antaranya mobil rescue yang dilengkapi sejumlah peralatan untuk memotong pohon, cor-coran beton, besi dan lain sebagainya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan mobil dapur umum, perahu karet, termasuk kesiapan sumber daya manusia dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Satpol PP ada pada setiap kelurahan, sehingga masyarakat bisa langsung menghubungi atau bisa juga langsung ke posko siaga bencana,” kata Arifin.

Kasi PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Barat, Ivand Sigiro menambahkan, personel Satpol PP Jakarta Barat berjumlah sekitar 1.000 anggota yang tersebar pada 56 kantor kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota Jakarta Barat.

“Mereka (petugas) siap membantu masyarakat ketika terjadi suatu bencana,” tandasnya. (hop)