PPP

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkesempatan menghadiri istighosah di Lulung di Kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta. Acara yang dilaksanakan pada Ahad (30/1) itu sekaligus guna mendoakan mantan politisi PPP almarhum Abraham Lunggana atau bisa disapa Haji Lulung.

Anies yang datang sekitar pukul 14.30 WIB itu langsung disambut peserta istighosah. Sejumlah orang terlihat langsung menghampiri Anies begitu turun dari mobil. Sambutan terus diterima mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu saat berjalan menuju kantor DPW PPP tempat acara berlangsung.

Uniknya, banyak peserta acara yang meneriakkan dukungan Anies maju sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Saat Anies tengah berbincang dan bersalaman, banyak peserta meneriakkan, “Hidup Anies Presiden, RI 1. Amiin.”

Hadir pula dalam acara tersebut mantan Wakil Presiden (Wapres) Hamzah Haz, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, dan beberapa tokoh PPP lainnya. Semuanya turut hadir guna mendoakan almarhum Haji Lulung yang meninggal dunia pada Selasa (14/12) lalu.

Salah satu tokoh Betawi itu meninggal di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta karena menderita sakit jantung. Almarhum Haji Lulung dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. (ant)