Kastara.ID,Depok – Baru-baru ini di resmikan Gedung Galeri Pemulihan Aset dan Barang Bukti serta Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Depok,yang terletak di Jalan Siliwangi Pancoran Mas Depok oleh Kajati Bandung Asep N Mulyana, peresmian dilakukan dengan gunting pita bertanda gedung ini dibuka untuk umum.Selasa (31/1).
Hadir pada kesempatan ini Wakil Walikota Depok Iman Budi Hartono,Ketua DPRD Depok HTA M.Yusuf Syahputra, seluruh jajaran Forkopinda Depok,dan OPD Depok.

Dalam Sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Depok Mia Banulita mengatakan,Gedung Galeri Aset ini mungkin pertama kali di Indonesia ,setahu saya baru pertama kali di Depok yang punya gedung Galeri Aset dan Barang Bukti.

“jadi barang bukti yang mempunyai nilai ekonomis ditempatkan di Galeri ini,untuk sementara berupa kendaraan yang punyai nilai jual tinggi,nantinya kalau sudah mempunyai ketetapan  hukum yang tetap baru bisa dilelang kepada masyarakat umum”.ucap Mia.

Mia menegaskan, nantinya Kasi Barang Bukti dari Kejaksaan Depok yang akan menempati gedung ini.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono ,atas nama Pemerintah Kota Depok dan Pribadi menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada Kejaksaan Kota Depok atas terjalinnya kerjasama yang selama ini dijalankan serta menjadikan motifasi  saling bahu membahu dalam menghadapi berbagai tantangan di kota Depok yang kita cintai.

Imam dalam sambutanya mengatakan “Kejaksaan merupakan Lembaga Hukum secara Universal yang mempiunyai tugas untuk mengkoordinsikan,mengendalikan,meyidikan serta menututan bersama Hakim yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap.Dan mempunyai tanggung jawab atas barang bukti yang di sita baik tahap penuntutan untuk pembuktian suatu perkara untuk kepentingan eksekusi”.

Masih Kata Imam,Dengan adanya Galeri Aset dari Kejaksaan ini merupakan langkah yang tepat,sebagai wujud sarana komunikasi  dan koordinasi pembelajaran  serta sekaligus menjadi  fungsi dan tugas pokok Kejaksaan negeri Kota Depok.

Harapannya Semoga seluruh pihak bersinerji secara harmoni dapat bersama-sama  mengambil peran sebagai ujung tombak pelindung masyarakat.