Prosesor Intel Cascade Lake Refresh

Kastara.ID, Shenzen – Intel telah merilis prosesor Cascade Lake Refresh, produk baru dalam lini prosesor Cascade Lake, dengan kinerja yang 36% lebih baik ketimbang prosesor sebelumnya.

Sebagai bukti dari eratnya hubungan Huawei dan Intel, Huawei mengadaptasi server seri FusionServer Pro dengan prosesor Cascade Lake Refresh pada Februari. Hingga kini, Huawei telah menyelesaikan tes adaptasi dan meluncurkan berbagai jenis produk arus utama, termasuk rack server 1288H V5, 2288H V5, 2298 V5, dan 5288 V5, server berdensitas tinggi X6000 V5, dan blade server E9000.

FusionServer Pro 1288H V5 dan 2288H V5 merupakan rack server universal buatan Huawei yang berkinerja bagus, berkonfigurasi fleksibel, memiliki fitur penghematan energi yang canggih, serta manajemen canggih. Sementara FusionServer Pro 2288H V5 ialah rack server 2U dengan 2 soket, cocok dipakai di beragam skenario, termasuk cloud computing virtualizationdatabase, dan big data. Produk tersebut dapat dipasangkan dengan 24 slot DDR4 DIMM, dan 10 slot ekspansi PCIe, serta mendukung 28 SSD NVMe, 20 drive berukuran 3,5 inci, atau 31 drive berukuran 2,5 inci untuk penyimpanan data lokal. Lebih lagi, FusionServer Pro 2288H mengintegrasikan sejumlah teknologi yang dikembangkan Huawei, seperti Dynamic Energy Management Technology (DEMT) dan Fault Diagnosis & Management (FDM) demi mengurangi biaya operasional (OPEX), serta meningkatkan imbal hasil atas investasi (ROI).

FusionServer Pro 2298 V5 ialah rack server 2U dengan 2 soket yang mengadopsi arsitektur hybrid storage untuk penyimpanan data berjenjang (tiered data). Produk ini mendukung 24 drive berukuran 3,5 inci dan 4 SSD NVMe sehingga memenuhi beragam kebutuhan, seperti penggunaan berjenjang hot datawarm data, dan cold data, serta pengarsipan data historis. Berkat desain efisiennya, 2298 V5 bisa menghasilkan kinerja komputasi terbaik dengan ekspansi fleksibel dan penyimpanan data lokal yang sangat besar. Namun, 2298 V5 memiliki biaya penyimpanan data yang lebih terjangkau.

Sebagai mitra strategis global bagi Intel, Huawei telah mengambil pendekatan yang memprioritaskan pelanggan. Huawei juga sangat berkomitmen terhadap transformasi digital yang dijalankan kalangan perusahaan demi kesuksesan pelanggan. Pusat data yang lebih canggih menjadi kunci dalam memenuhi komitmen besar tersebut. Untuk itu, Huawei berkolaborasi dengan Intel untuk menyediakan berbagai produk dan solusi berkinerja tinggi, hemat energi, aman, dan dapat diandalkan. (rfr)