Pengadilan Negeri Cibinong

Kastara.ID, Depok – Iman Luqmanul Hakim kini resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 Cibinong. Sebelumnya, Iman pernah menempati jabatan sebagai Ketua PN Depok pada tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri ikut menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Iman sebagai Wakil Ketua PN Cibinong. Supian Suri pun memberikan pesan dan kesan kepada Iman yang baru saja dilantik.

“Yang pasti yang pertama ucapan selamat ke beliau, yang kini resmi menjabat sebagai Wakil Ketua PN Cibinong. Kedua, terima kasih atas kerja sama yang selama ini berjalan,” ujar Supian Suri usai acara pelantikan di PN Cibinong, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (31/3).

Berikutnya, imbuhnya, sampai saat ini Iman masih terus membangun silaturahmi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Hal ini karena Iman sangat intens berkomunikasi untuk kerja-kerja bersama.

“Intinya saya berharap apa yang sudah menjadi kerja-kerja bareng kita, mudah-mudahan bisa dilanjutkan oleh penerus beliau di PN Depok,” ungkapnya.

Sementara ditemui usai pelantikan, Iman mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok. Terutama kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris, atas kerja-kerja bersama yang telah terjalin selama ini.

“Saya berharap kerja sama antara PN Depok dengan Pemkot Depok bisa terjalin ke depannya jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurutnya, PN Depok selama ini tidak hanya sebagai tempat bekerja. Namun, sudah dianggap rumah kedua baginya.

“Karena sebelum ini di tahun 2011-2014 saya juga pernah menjadi hakim di PN Depok. Jadi, buat saya PN Depok selalu di hati, PN Depok itu hebat. Mudah-mudahan ke depannya bisa melayani pencari keadilan dengan lebih baik, lebih ramah dan bisa diterima oleh semua,” jelasnya. (dha)