ITC Cempaka Mas

Kastara.ID, Jakarta – Mau ngurus perizinan atau dokumen kependudukan sambil shooping? Gak perlu pusing. Anda bisa melancong ke Pusat Perbelanjaan ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat. Ya, di lantai 5 Food Distric ITC Cempaka Mas kini telah dibuka Pusat Layanan Terpadu yang meliputi layanan Samsat, Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Jakpreneur.

Peresmian Pusat Layanan Terpadu ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma (30/3). Hadir Kepala Bapenda Provinsi DKI Jakarta Lusiana Herawati dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Kemudian Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKl Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta  Budi Awaludin, dan ITC Group Division Head Sinar Mas Land Christine N. Tanjungan.

Dalam sambutannya, Dhany Sukma mengatakan, peresmian ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat Jakarta dalam pembayaran pajak kendaraan, pengurusan dokumen serta administrasi kependudukan hingga Jakpreneur One Stop Service. Serta memberikan pendekatan layanan yang berkualitas dan akses yang luas untuk masyarakat.

“Hari ini kita melakukan peresmian di ITC Cempaka Mas untuk memenuhi tuntutan layanan masyarakat agar mendapatkan yang terbaik,” tuturnya.

Dijelaskan Dhany, untuk layanan Samsat dibuka setiap hari, mulai Senin sampai Jumat pada pukul 10.00-14.00, sedangkan pada Sabtu, Minggu, dan libur nasional tidak membuka pelayanan. Kemudian untuk Layanan Dukcapil dibuka Senin sampai Jumat, pukul 10.00-15.00.

ITC Group Division Head Sinar Mas Land, Christine N. Tanjungan menambahkan, pihaknya merasa terpanggil untuk mendukung program pemerintah DKI Jakarta dalam memberikan pelayanan masyarakat dengan menyediakan fasilitas yang nyaman dan dalam satu atap. Menurutnya, layanan publik terpadu seperti ini nantinya akan dibuka kembali di ITC Mangga Dua dan ITC Ambasador.

“Kami ingin memberikan layanan kepada masyarakat sekaligus menciptakan suatu bisnis untuk pedagang dan UMKM,” tegasnya.

Salah satu warga Sunter, Tirta (58), warga Sunter yang mengunjungi ITC Cempaka Mas,  mengungkapkan rasa puas atas layanan publik terpadu di pusat perbelanjaan ini. Dia menilai, pelayanan yang diberikan petugas sangat cepat dan ramah.

“Tidak sampai 15 menit perpanjangan STNK saya sudah selesai. Untuk mengurus dokumen lainnya nanti saya akan datang kembali,” pungkasnya. (hop)