Kastara.ID, Portimao Pembalap Spanyol, Alex Marquez, berhasil finis kelima dalam balapan pertamanya dengan Ducati.

Alex finis ke-9 dalam Sprint MotoGP Portugal, kemudian berhasil finis ke-5 dalam balapan utama yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal.

Dalam beberapa kesempatan Alex terlihat bisa menjangkau podium, namun sayangnya dia mengalami kesulitan di lap-lap akhir.

Posisi keempatnya justru dirampas oleh rekan sesama Ducati, Johann Zarco dari Prancis yang membalap untuk Prima Pramac Racing.

Melintasai garis finis, keduanya berturut-turut di posisi keempat dan kelima.

Meski demikian, bos Ducati, Paolo Ciabatti terlihat senang dengan hasil yang dicapai Alex.

“Yang pasti, seperti yang bisa Anda lihat dari begitu banyak pembalap yang melakukannya dengan baik bersama Ducati, ini adalah motor yang lebih mudah dikendarai,” papar Ciabatti soal Alex kepada BT Sport dan dilansir Crash.net.

“Pembalap dengan gaya berbeda bisa menemukan set-up di Ducati, dan menjadi cepat. Alex kompetitif, dan merupakan pembalap yang lebih cepat dari yang kita ingat dalam beberapa musim terakhir,” jelas Ciabatti.

Rekan setim Martin, Johann Zarco, mengancam akan mencuri perhatian dengan pukulan telat yang luar biasa ke P4.

“Alex, dalam beberapa lap terakhir, kesulitan. Zarco datang jauh-jauh dari belakang dan melakukan serangan terakhirnya yang sangat bagus. Saya senang melihat Zarco berjuang keras. Semoga ini pertanda untuk sisa musim ini. Dia masih menantikan kemenangan pertamanya di GP. Kami menantikan itu,” ungkap Ciabatti.

Seri kedua MotoGP 2023 akan berlangsung akhir pekan ini di Argentina. (tra)