Kastara.ID, Termas de Rio Hondo Pembalap Spanyol, Pol Espargaro mengalami cedera berat tidak hanya satu, tapi ada beberapa titik yang sangat parah.

Karena itu tim GASGAS Factory Racing Tech3 telah memutuskan untuk menggantikan sementara Pol dengan penguji KTM, Jonas Folger.

Pembalap asal Jerman itu akan mulai menggantikan Pol di seri Amerika Serikat mendatang, sampai Pol siap kembali membalap.

Folger sendiri sempat debut di MotoGP pada 2017 silam dan kini aktif lagi sebagai penguji KTM.

Pol sendiri diperkirakan akan menghabiskan banyak waktu untuk pulih dari cederanya.

“Pertama-tama saya sangat berharap Pol baik-baik saja dan bangkit kembali secepat mungkin. Saya yakin dia bersama orang yang tepat di sekitarnya. Dari sisi saya, saya menantikan untuk balapan lagi dan tiba di Texas untuk melihat semua orang dari tim lama saya!

Saya harap kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik dan saya tahu ini akan menjadi tantangan besar bagi saya karena pengujian baru saja dimulai. Namun, ini akan menjadi kesempatan bagus untuk meningkatkan kecepatan dan mempelajari lebih lanjut tentang motor. Saya berterima kasih dan sekarang menantikan Texas,” papar Folger melalui rilis resmi tim yang diterbitkan MotoGP.

Nicolas Goyon yang menjabat posisi manajer tim GASGAS Factory Racing Tech3 memberikan kata sambutannya.

“Jelas Pol membutuhkan waktu untuk pulih sepenuhnya dan pikiran kami masih bersamanya dan kami selalu berhubungan. Sampai dia siap, peran Jonas sebagai penguji bersama dengan pengalaman MotoGP baru-baru ini berarti dia adalah pengganti yang sempurna. Kami punya beberapa kenangan indah bersamanya beberapa tahun lalu dan dia menguji bersama kami di Sepang pramusim ini. Dia pria yang hebat dan kami senang menyambutnya kembali,” kata Goyon.

MotoGP Amerika Serikat akan berlangsung pada 16 April mendatang. (tra)