Ambulans Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyiagakan sembilan unit mobil ambulans selama libur hari raya Idul Fitri tahun 2019. Semua armada tersebut disiagakan di Posko Ketupat Jaya dan layanan Gawat Darurat 119.

“Sudah kami siapkan sembilan ambulans jika ada masyarakat atau pemudik yang membutuhkan bantuan,” ucap Kepala Dinkes Kota Depok Novarita di ruang kerjanya di lantai 3 Baleka, Jumat (31/5).

Dirinya menjelaskan, sebanyak dua ambulans akan disiagakan di layanan Kegawatdaruratan 119. Selanjutnya, tujuh unit ambulans akan disiagakan di tujuh Posko Ketupat Jaya yang tersebar se-Kota Depok.

“Masing-masing Posko kami siagakan satu ambulan. Hal itu untuk mempermudah pemudik yang membutuhkan bantuan saat melintas di Kota Depok,” katanya.

Terakhir, Novarita berpesan kepada masyarakat maupun pemudik yang membutuhkan bantuan, dapat segera menghubungi layanan Gawat Darurat 119 maupun Posko terdekat. Pasalnya tidak hanya ambulans saja yang disiagakan, ada juga dokter dan perawat yang standby di setiap Posko. (*)